Tantangan Makanan Asli VS Cokelat DONA



DONA dan teman Makanan Asli VS Cokelat Tantangan ~ Terima kasih telah menonton!

source

Saya sudah memiliki banyak jenis sate (atau sate) di Asia Tenggara, tetapi tidak ada yang bisa dibandingkan dengan sate Indonesia yang sebenarnya; Menurut saya, Anda akan menemukan beberapa sate terbaik di Asia di Indonesia. di Indonesia Anda akan menemukan berbagai jenis dan jenis sate, tetapi dua versi umum di Jakarta di sate ayam (sate ayam) dan sate kambing (sate kambing).

Salah satu resep umum termasuk daging direndam dalam kecap manis kecap manis, sebelum ditusuk. Menurut saya, alasan utama mengapa sate Indonesia begitu bagus, adalah karena tusuk daging biasanya dipanggang di atas api arang yang sangat panas, sehingga daging memasak dengan cepat, sambil membiarkannya berasap dan berair.

Di mana: Sate H. Romli di Jakarta Selatan menyajikan sate ayam dan sate kambing yang lezat. Alamat: Jalan Kyai Maja No.21, Melawai, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta; Jam buka: 10 pagi – 12 tengah malam setiap hari; Harga: Saya membayar Rp 67.000 ($ 4,99) untuk 2 piring sate.

Sate Padang (Padang Satay)

sate-1

Sate Padang adalah jenis sate Indonesia yang unik (dan lezat) yang harus saya masukkan ke dalam panduan makanan ini sebagai miliknya. Berasal dari Padang, sebuah provinsi pecinta makanan di pantai barat Sumatra, Sate Padang tampaknya memiliki pengikut kultus di kalangan pecinta makanan – dan setelah saya memiliki piring pertama saya, saya benar-benar mengerti mengapa.

Daging tusuk sate, yang sering termasuk potongan daging sapi, lidah sapi, dan jeroan, pertama-tama direndam dalam campuran rempah-rempah, lalu dipanggang di atas arang panas yang menyala, dan akhirnya mereka sering disajikan di atas potongan kue beras yang dikompresi, yang disebut ketupat, dan kemudian ditutup dengan saus berwarna coklat tebal, dan ditaburi bawang merah renyah. Hasil dari Sate Padang bukanlah hidangan tercantik yang pernah Anda lihat, tetapi rasanya luar biasa.

Baca Juga: Erek Erek 2D Gambar

Di mana: Ajo Ramon Sate Padang adalah salah satu nama yang paling terkenal di Jakarta ketika datang ke pecinta Sate Padang, dan saya tidak percaya betapa bagusnya itu. Alamat: Pasar Santa Jalan Cipaku 1 Jakarta; Jam buka: 5 sore – 10 malam setiap hari; Harga: Rp. 25.000 untuk sepiring kue sate dan nasi.

Ayam Bakar Taliwang (grilled Chiken)

foody-mobile-taliwang-komplit-jpg-847-636142991292311093

Apakah Anda pernah makan tiga ekor ayam sendirian dalam satu kali makan? Ketika Anda makan ayam bakar Taliwang, bukan hanya ayam panggang yang begitu baik Anda mungkin bisa makan tiga dari mereka sendiri, tetapi mereka juga sangat kecil karena mereka baik ayam buruan atau kadang-kadang ayam musim semi. Jenis ayam panggang ini berasal dari pulau Lombok, dan itu populer dengan pecinta ayam panggang pedas di seluruh Indonesia. Ketika saya melihat jumlah cabai menempel ke ayam bakar Taliwang saya, saya tahu saya sedang mengalami pengalaman ayam panggang yang mengubah kehidupan, dan itu benar.

Ayam itu sendiri sangat beraroma, dan tidak terlalu empuk, tetapi dengan tekstur yang cukup sehingga setiap gigitannya terus mengeluarkan lebih banyak cairan ayam, jenis seperti ayam berair yang ganas yang saya makan di Osaka. Tetapi bersama dengan hanya menjadi ayam beraroma dari awal, itu indah pedas. Ayam Bakar Taliwang adalah salah satu hidangan yang tidak ingin Anda lewatkan jika Anda menyukai makanan pedas.

Di mana: Di Jakarta, Anda dapat mencoba Ayam Taliwang Rinjani, saya pikir itu luar biasa, terutama ayam pedas ekstra super. Alamat: Jalan Pesanggrahan Raya No. 50, Puri Indah, Jakarta; Jam buka: 10 pagi – 10 malam setiap hari; Harga: Kami memiliki 3 ekor ayam dan beberapa lauk pauk seharga 165.000 IDR ($ 12,39).

Ikan Bakar (grilled Fish)

Resep-Ikan-Bakar

Bahkan setelah makan ikan bakar, ikan bakar Indonesia, puluhan kali, saya masih tidak bisa melupakan betapa enaknya. Ikan bakar adalah salah satu hal favorit saya untuk dimakan di seluruh dunia, tetapi saya terutama menyukainya di Indonesia. Sama seperti banyak makanan panggang dalam masakan Indonesia, apa yang saya suka tentang ikan bakar adalah bahwa itu dipanggang di atas api arang yang sangat panas dan dipanggang dengan cepat, memberinya api api yang sangat luar biasa. Ada banyak jenis ikan bakar yang berbeda, tetapi biasanya ikan ini adalah kupu-kupu yang dipotong sehingga rata, kemudian digosok dengan saus sambal, dan akhirnya dibakar. Ikan bakar kemudian disajikan dengan kecap manis atau berbagai saus sambal dan nasi yang berbeda.

Di mana: Anda akan menemukan ikan bakar di banyak restoran pinggir jalan dan restoran makanan laut. Restoran seafood lokal yang saya coba adalah Gebang Seafood 49 Restaurant. Alamat: Jalan Hidup Baru, Jakarta; Jam buka: 5 sore – sekitar tengah malam setiap hari; Harga: Saya dan istri saya memiliki 2 ikan dan hidangan seafood lainnya seharga 180.000 IDR ($ 13.77).

Pepes (Herbal Packet)

resep-pepes-lele-bumbu-rujak

Pepes sangat mirip dengan Thai aeb, tapi itu adalah versi Indonesia dari berbagai macam ikan, daging atau tahu, dicampur dengan banyak rempah-rempah dan bumbu sehat, dibungkus dalam paket daun pisang, dan entah dikukus atau dipanggang.

Awalnya makanan Sunda dari bagian barat Jawa, beberapa versi pepes yang paling umum termasuk ayam, berbagai jenis ikan, tahu, atau jamur, dicampur dengan bawang merah, bawang putih, cabe, kunyit, kemiri, dan kemangi. Yang sangat saya sukai adalah bahan-bahannya, karena semuanya dibungkus daun pisang dan dimasak, semuanya menyatu dengan sangat baik, tetapi juga daun pisang memberikan esensi ekstra hijau pada apa pun yang dimasak di dalamnya.

Di mana: Saya punya pepes ini di sebuah restoran di Bogor, tetapi Anda akan menemukannya di sebagian besar restoran Sunda.